Home » » Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih

Cinta adalah sebuah perasaan suka kepada seseorang atau rasa tertarik pada seseorang, sedangkan kasih adalah perasaan sayang atau cinta kepasda belah kasihan, dan cinta kasih sendiri adalah sebuah perasaan saying kepada seseorang yang di sertai dengan menaruh sebuah harapan. Cinta adalah sesuatu ujian yang sangat berat untuk manusia dimana ketika kita mencintai seseorang pasti aka ada suatu rintangan atau cobaan yang akan dilewati, apakah kita mampu, maka kita tetap bersamanya, namun bila gagal, pasti aka ada jalan yang mungkin memnag terbaik baginya. Banyak orang yang mengartikan salah tentang cinta, terkadang cinta menjadi sebuah permainan.

Banyak orang yang berkorban demi yang dicintainya, namun terjadang pula kita akan merasakan sebuah kekecewaan diri karna apa yang telah kita korbankan kepadanya ternyata hanyalah sia-sia dimatanya.
Dalam cinta memiliki tiga unsur untuk memperkokoh cinta tersebut, yaitu:
keterikatan : manusia adalah mahluk sosial yang saling berhubungan satu sama lainnya dalam menjalani sebuah hubungan
Hasrat : suatu keinginan yang ingin terpenuhi oleh manusia tersebut dalam segala sisi kebutuhan.
Komitmen : dalam sebuah hubungan manusia harus lah memiliki sebuah perjanjian atau komitmen antara satu dengan yang lainnya demi membuat sebuah ikatan yang kokoh
Cinta juga memiliki tingkatan yaitu
Cinta kepada Sang Maha Pencipta, dimana tuhanlah yang telah menciptakan kita dengan sesempurannnya dan dalam berbagai keindahannya.
Cinta kepada Orang tua, dimana dial ah orang yang harus kita hormati, kita sayangi karnanya kita lahir di bumi, yang telah bersusah payah demi membesarkan dan menafkahi kita dari hasil kerja kerasnya sehingga kita menjadi sosok pribadi yang memiliki akan dan wawasan yang ikhsan.
Cinta kepada lawan jenis, dimana orang yang ketiga yang kita sayangi karna ialah belahan jiwa kita, dimana orang yang kita kasihi ini biasa berdapak positif maupun negatif.
Cinta kepada barang atau harta, sesekali pasti anda pernah mendengar hal tersebut. Cinta kepada harta atau barang adalah suatu asset yang begitu pentingnnya bagi orang tersebut yang mungkin bila hilang akan berdampak negatif.
Inilah menurut saya tentang Manusia dan Cinta kasih :D


0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS