Home » » Manusia dan Kebudayaan

Manusia dan Kebudayaan

Manusia adalah mahluk yang memiliki akal dan diciptakan yang paling sempurna di antara mahluk ciptaan tuhan lainnya. Manusia dan kebudayaan itu saling berkaitan dan tidak pernah lepas dengan namanya budaya. Di dunia ini manusia memiliki banyak budaya di setiap daerah yang pastinya saling berbeda. Hanya karna budaya kita bisa saling mengenal, karna budaya kita saling bersatu, karan budaya kita bisa saling mengenal, dan karna budaya pula kita bisa hancur. Budaya adalah salah satu ciri khas suatu daerah dimana daerah tersebut terkenal karna budayanya. Di setiap daerah pasti memiliki ragam macam budaya yang khas dan unik.

Manusia tidak akan pernah lepas dari sebuah kebudayaan. Kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat. Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi.
Sering sekali kita mempermasalahkan kebudayaan yang disebabkan budaya yang kita miliki di akui atau di ambil oleh negara tetangga. Kita sebagai generasi penerus haruslah melindungi melestarikan serta menerapkan kebudayaan Indonesia ini ke negara-negara lain. Bayangkan bila di dunia ini tidak ada budaya??? 
Apakah yang akan terjadi??
karna adanya budaya kita bisa belajar dan mengajarkan budaya yang kita miliki ke orang lain. Budaya itu indah dan sangat tinggi nilai kualitasnya yang dimiliki budaya tersebut.
Itu lah yang saya ketahui tentang budaya..hehehee  :p

0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS