Home » » Wisata Alam Pantai Legok Jawa

Wisata Alam Pantai Legok Jawa


Legok Jawa yang bertepatan  didaerah selatan Jawa Barat dikabupaten Ciamis, kecamatan Cimerak. Legok Jawa termasuk daerah perikanan dan yang penghasil udang lobster, ikan tongkol dan sebagainya. Perikanan didaerah legok jawa yang termasuk perkembangan yang cukup pesat. Didekat pesisir pantai terdapat lapangan pacuan kuda. setiap 1 tahun sekali suka diadakan lomba pacuan kuda. Dengan banyaknya pantai seperti pantai Legok Jawa dan Pantai Madasari dengan ombak yang indah namun dahsyat serta karang karang yang berada di pesisiran pantai menambah indahnya pesona alam daerah tersebut. Pantai tersebut sangat jarang sekali didatangi pengunjung, namun bagi kalian pencinta fotografi alam disanalah tempat yang menurut saya cukup indah. Memang disana terdapat banyak pantai. Dari beberapa pantai yang indah hanya pantai madasari dan Legok Jawa yang cukup indah.

Daerah pedalaman namun disana sudah terdapat listrik dan penduduk yang berpencaharian sebagai nelayan, petani serta peternak.
Namun tempat tersebut memiliki banyak cerita yang tak terlupakan. Pada tahun 2006 terdapat suatu bencana gempa bumi serta tsunami berikut adalah tugu yang didirikan oleh pemerintah untuk mengenang tragedi tersebut.



Namun dengan kejadian tersebut kini desa tersebut menjadi desa yang mendapatkan suatu pelajaran dan terjadi kemajuan di daerah tersebut.

Berikut ini adalah hasil Hunting saya di Pantai Legok Jawa.




Menurut saya ini adalah perjalanan wisata yang cukup menarik, dan sangat mudah menghilangkan stress dan penat dijiwa.

0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS