Home » » Pengalaman yang mengasyikkan dengan Sepeda

Pengalaman yang mengasyikkan dengan Sepeda


Sepeda.. Siapa yang tidak kenal dengan kendaraan ini. Ditemukan sudah sangat lama sebelum kendaraan bermotor. Sejarah sepeda bermula di Eropa. Sekitar tahun 1790, sebuah sepeda pertama berhasil dibangun di Inggris. Cikal bakal sepeda ini diberi nama Hobby Horses dan Celeriferes. Keduanya belum punya mekanisme sepeda zaman sekarang, batang kemudi dan sistem pedal. Yang ada hanya dua roda pada sebuah rangka kayu. Bisa dibayangkan, betapa canggung dan besar tampilan kedua sepeda tadi. Meski begitu, mereka cukup menolong orang-orang pada masa itu untuk berjalan.
Namun dijaman sekarang kebanyakan pemuda gengsi apa bila berangkat sekolah menggunakan sepeda. Mereka asik dengan kendaraan bermotornya. Padahal dengan bersepeda kita akan mendapatkan manfaat tersendiri.
Kenapa sepeda menjadi pengalaman kendaraan yang begitu menarik untuk saya? Oke saya ingin Flasback sedikit ni.. Semua berawal saat saya duduk dibangku SD. Saat SD saya sangat suka sekolah dengan sepeda bersama teman – teman. Balapan sepeda dengan teman, dan menyebut sebuah nama bis yang cukup terkenal. Menghayal kalau sepeda tersebut adalah sebuah bis he he he.. (namanya juga masih kecil)
Tidak hanya itu.. saya juga sangat suka olahraga ekstrime.. bagi saya itu kereeen !!
Kebetulan daerah saya saat itu dilingkungan banyak anak punk yang rambutnya kaya sapu gitu, sama ada anak BMXnya..
Saat itu siang hari saya dengan teman saya sedang bermain dekat lintasannya. Kami penasaran gimana sih rasanya bisa jumping bisa terbang. Nah karna kami penasaran saya dan teman saya mencobanya. Ketika saya mencoba dan berhasil ternyata rasanya saat jumping itu enak banget. Lompat kalo engga salah 4meter lah dari tanah. Tapi setelah itu saya diomelin sama mama saya. Yaah begitu lah biar sepedanya awet. Flasbacknya segitu saja deh..
Setelah lama tidak menggunakan sepeda, mungkin mulai saya SMP kelas 3 sampai saya kuliah saya tidak pernah menggunakan sepeda saya lagi.
Entah kenapa tiba –tiba sekelompok bapak – bapak dekat rumah saya memiliki komunitas sepeda. Waah saat itu saya sangat iri sekali. Tetapi sepeda mereka semua tinggi – tinggi, kecuali saya sepeda BMX.. ya saya malu saja dan saya putuskan motor saya untuk saya jual karna berbagai alasan dari motor tersebut. Dan akhirnya saya membeli sepeda yang tidak jauh dengan bapak – bapak. Sepedanya MTB atau Mountain Bike yang sering di dengar dengan sepeda gunung. Sepeda MTB itu ternyata wah keren banget. Bisa di buat freestyle juga yang biasa disebut dengan MTB Street. Oke awal saya gabung dengan bapak – bapak dan mengendarai sepeda saya, sepanjang jalan saya tertawa sendiri.. (wah engga waras..)
Bukan karna engga waras atau dapet sms dari pacar tetapi karna kenikmatan dari sepeda tersebut yang membuat saya tertawa kecil. Mungkin lama tidak menggunakan sepeda jadi begitu kali ya?..
Ketika itu saya dan bapak – bapak bersepeda kesuatu tempat dan belum pernah saya pijak disana. Ternyata ke daerah perkampungan dimana kendaraan disana sangat jarang. Dengan pemandangan dan udara pagi yang cukup segar membuat saya begitu Fresh sekali. Namun karna jok sepeda saya tipis dan akhirnya kesakitan deh.
Tetapi sensasinya begitu asik loh.
Pada suatu hari saya membuka YouTube, saya mencari video tentang MTB Street. Ketika itu saya mendapatkannya dan waah keren sekali freestyle yang dilakukannya. Dan dikemudian hari saya melakukannya berdua dengan sahabat saya. Memang kami berdua tidak memiliki bakat tersebut dan akhirnya sepeda saya menjadi korbannya.. Velg-nya bengkok terpaksa pulang dengan sepeda yang rusak serta kena omelan. Saya fakum selama beberapa minggu tidak bersepeda karna mungkin banyak tugas serta males membenarkan sepedanya. Beberapa minggu kemudian saya dengan teman saya membawa sepeda saya ke bengkel. Dan dibenarkan dan akhirnya saya dengan teman saya bisa bersepeda kembali.

Kesimpulan
Kesimpulannya adalah bahwa bersepeda itu sangat menyenangkan apalagi bila memiliki komunitas. Bersepeda bisa menghilangkan stress karna bekerja atau tugas kuliah yang begitu menumpuk.  

0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS