Home » » Kebijakan untuk Memenangkan Globalisasi

Kebijakan untuk Memenangkan Globalisasi

Globalisasi Menurut Para Ahli
Emanuel Ritcher: Globalisasi adalah jaringan kerja global secara bersamaan menyatukan masyarakat yang sebelumnya terpencar-pencar dan terisolasi kedalam saling ketergantungan dan persatuan dunia.
Leonor Briones: Demokrasi bukan hanya dalam bidang perniagaan dan ekonomi namun juga mencakup globalisasi institusi-institusi demokratis, pembangunan sosial, hak asasi manusia, dan pergerakan wanita
John Huckle: Globalisasi adalah suatu proses dengan mana kejadian, keputusan, dan kegiatan di salah satu bagian dunia menjadi suatu konsekuensi yang signifikan bagi individu dan masyarakat di daerah yang jauh.
Albrow:globalisasi adalah keseluruhan proses di mana manusia di bumi ini diinkorporasikan (dimasukkan) ke dalam masyarakat dunia tunggal, masyarakat global. Karena proses ini bersifat majemuk, kita pun memandang globalisasi di dalam kemajemukan.

Malcom Waters: Globalisasi adalah sebuah proses sosial yang berakibat bahwa pembatasan geografis pada keadaan sosial budaya menjadi kurang penting, yang terjelma didalam kesadaran orang.
Thomas L. Friedman: Globlisasi memiliki dimensi ideology dan teknlogi. Dimensi teknologi yaitu kapitalisme dan pasar bebas, sedangkan dimensi teknologi adalah teknologi informasi yang telah menyatukan dunia.
Princenton N. Lyman: Globalisasi adalah pertumbuhan yang sangat cepat atas saling ketergantungan dan hubungan antara Negara-negara didunia dalam hal perdagangan dan keuangan.
Secara ekonomi, globalisasi merupakan proses pengintegrasian ekonomi nasional bangsa-bangsa ke dalam sebuah sistem ekonomi global.

kesimpulan yang saya dapat bahwa globalisasi adalah keterikatan atau ketergantungan antar Negara terhadap pertumbuhan atau perkembangan tehnologi yang sangat cepat dan berpengaruh terhadap perekonomian disuatu Negara.

Jadi untuk memenangkan globalisasi disuatu Negara yaitu dengan mencerdaskan masyarakat disuatu Negara dengan memperkenalkan dan memahami tehnologi terkini dengan memanfaatkan sebaik mungkin dalam hal – hal positif yang bisa berguna kepada siapa saja. Dengan bantuan dari pemerintah dan kita dapat melakukannya serta dengan kesadaran dalam diri seseorang untuk memiliki kehidupan yang lebih maju. Namun kebanyakan pemerintah tidak begitu peduli dengan masyarakat yang menyebabkan masyarakat menjadi keterbelakangan. Dan masyarakat pula yang tidak memperdulikan tentang hal tersebut. Jadi begitu pentingnya kesadaran masyarakat untuk hidup yang jauh lebih baik.

0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS