Home » » Tutorial Stop Motion

Tutorial Stop Motion


Kali ini saya akan membuat Video Stop Motion dengan alat yang sangat sederhana. Alat yang dibutuhkan :


1.    Kamera
2.    Objek Foto
3.    Lampu
4.    Software Photoscape
Setelah Itu kita memulai membuat rancakan alur cerita. Kali ini saya hanya membuat pembukaan dan penutupan. Berdasarkan dengan tugas kuliah jadi saya hanya membuat ini saja.

Saya kasih sedikit contoh kertas yang melucek dengan sendirinya yaa..

Langkah 1
Siapkan konsep yang akan anda buat, siapkan kamera bisa kamera Pocket, atau Ponsel kalo bisa  menggunakan kamera pocket saja karena kejernihan hasilnya lebih baik kamera pocket dibandingkan ponsel. Jika sudah siapkan juga objek

Langkah 2
Memulai dengan mengambil membidik objek. Ingat satu kali gerakan anda harus bisa membidik/ memotret objek.


 

Langkah 3
Setelah Selesai dengan 1 segmen cerita saatnya kita membuka software yang dapat mengelola foto menjadi video Gif.

Langkah 4
Masukan Foto yang telah anda bidik

Langkah 5
Atur kecepatan waktu memindah slidenya.

Langkah 6
Save dan selesai.
Gampang kan?? 
Selamat Mencoba

Berikut adalah contoh karya sederhana saya.





0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS