Home » , » Memberi efek foto untuk Instagram menggunakan Photoshop CS3 untuk pemula

Memberi efek foto untuk Instagram menggunakan Photoshop CS3 untuk pemula



Tutorial Details
  • Program    : Adobe Photoshop CS3
  • Difficulty   : Beginner 
  • Estimated Completion Time: 5 Minutes


Bagi anda yang memiliki Gadget berbasis android dan memiliki aplikasi yang sudah cukup terkenal yaitu Instagram. Aplikasi tersebut  cukup bagus untuk para Photographer dan mereka yang narsis berfoto. Aplikasi ini sangat membantu anda dengan memberi efek yang sudah di sediakan oleh aplikasi tersebut.
Bagi anda yang memiliki aplikasi tersebut jangan lupa ya follow @ariaprasetia hehheehe...
Baik deh langsung saja ga usah pake basa basi lagi langsung kalian foto diri anda atau obyek apa saja yang ingin anda foto untuk di upload di instagram.
Oia ini tutorial bagi anda para pemula semoga anda bisa memahaminya ya..

Step 1
Buka Apps Photoshop CS3 > Klik File, Open, lalu pilih foto yang anda inginkan. Kali ini saya menggunakan sepatu sebagai obyeknya. Lalu ubah nama Layer menjadi shoe.



Step 2
Copy Layer  Shoe dengan cara CTRL + j



Step 3
Tekan huruf W atau pilih Quick Selection Tool





Lalu seleksi fotonya. Maksud disini saya ingin memberi efek blur pada bagian belakang sepatu saya.
Jika sudah diseleksi maka pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur. Disini Radius nya 9,5px namun anda sebisa mungkin melihat efeknya agar tampilannya cukup baik.



Step 4
Lalu pada Layer Copy  tersebut kita copy kembali sebanyak 3 kali namun sebelumnya ubah dahulu Blanding Mode menjadi Softlight.



Step 5
Buat Layer baru dan pilih Gradient Tool dengan Foreground Color putih atau #FFFFFF dan Background Color Hitam atau #000000. Lalu cari titik tengah gambar anda lalu klik dan drak ke ujung gambar kerja anda. Dan lepas hingga muncul seperti gambar dibawah ini. Dan jangan lupa juga ubah Blanding Mode menjadi Overlay



Step 6
Masih di Layer 1 Klik kanan pada Layernya. Lalu pilih Blanding Options > Gradient Overlay. Ubah Blanding Mode menjadi  Soft Light, lalu Gradient, Style diubah menjadi Radial dengan Angle 0o  serta scale menjadi 125%. Lalu OK.



Dan beri Text dengan cara tekan huruf T dan klik pada lembar kerja anda dimana anda akan menulis dan  hasilnya seperti ini.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa ya follow.. :D




0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS