Home » » Sahabat

Sahabat


Apa itu sahabat?
Arti sahabat itu sangatlah banyak. Ada yang mengertikan sahabat itu adalah orang yang sangat baik dan selalu ada buat diri kita, baik senang maupun duka akan selalu berbagi bersama.
Tapi arti sahabat dari sahabat saya yang bernama Astried Herera Sahabat itu ”Orang yang bisa tau dan mengerti keadaan temannya .. Disaat sedih maupun senang, sahabat itu pelengkap dari semuanya.. Sahabat juga selalu berpikiran baik tentang temannya...Walaupun tau bagaimana sikap dan sifat jelek dari temannya tetapi sahabat yg baik akan membantu menutupinya ..Singkatnya sahabat itu salah satu pendukung yg paling setia di setiap jalannya kehidupan seseorang ..,”
Dari pengertian itu kita bisa ambil kesimpulan. Betapa baiknya orang tersebut buat kita yang selalu menemani setiap saat.

Lalu bagaimana persahabatan bisa terjadi?
Persahabatan bisa terjadi karna adanya kedekatan. Sebenarnya banyak awal terjadinya persahabatan. Tetapi Awal terjadinya sahabat berawal dari pertemanan. Ada pribahasa tak kenal maka tak sayang. Maka dari awal perkenalan jadilah pertemanan. Karna kedekatan yang terus menerus membaik. Maka disitulah persahabatan akan muncul. Memulai dari sebuah hobbi dan lain sebagainya. “Persahabatan itu diawali Dengan Kejujuran. jika Kejujuran itu Tidak ada, Persahabatan tidak akan Lengkap. Meski Kejujuran itu Manyakitkan ataupun Manyenangkan. Dari situlah Terjalin Sebuah paesahabatan Yang kuat.”

Lalu apa bedanya teman dengan sahabat?
Teman itu adalah seseorang yang kita kenal namun kita hanya mengenalnya, tidak mengenal lebih dekat tentang pribadinya. Bila bertemu dengan teman, biasanya kita nya tersenyum, mengucapkan namanya, bahkan hanya melirik tanpa ada ucapan apapun. Bahkan teman bisa menjadi musuh karna ada suatu konflik yang menyebabkannya.
sedangkan sahabat itu orang yang sangat dekat dengan kita. Saat bertemu sahabat, pasti berbeda dengan bertemu teman. Bila sama teman hanya tersenyum, tetapi dengan sahabat kita bisa bersalaman, berpelukan. Dan apabila terjadi konfik dengan sahabat, saya sangat yakin diantara kita dengan sahabat pasti akan ada yang mengalah dan meluruskannya.

Lalu bagaimana bila Sahabat jadi cinta?
Sebenarnya permasalahan ini cukup rumit. Karna saya sendiri sedang mengalaminya. Karna kedekatan yang terus menerus, karna kenyamanan dekat dengannya akhirnya kita bisa jatuh cinta padanya. Lalu apakah itu akan merusak persahabatan? Tentu tidak, karna disinilah ujian persahabatan. Namun jangan kita salahkan cinta. Cinta itu buta. Tidak memandang siapa dia yang kita cintai. Namun aku bersyukur mencintai sahabatku dengan sepenuh hati. Maka persahabatan kita semakin kuat. kalau sahabat saya menjawab seperti ini ”Sebenarnya antara sahabat pasti ada rasa sayang karna sesama sahabat punya rasa saling peduli ..Cinta sama sayang beda ..Tapi jika ada cinta itu hanya bisa disikapi dari diri sendiri ..Perasaan cinta sebenarnya hak dari semua orang .. Kalo jatuh cinta sama sahabat sendiri hmm ya semua tergantung dari diri mereka masing2 .. Tapi alangkah baiknya bisa saling menghormati karna dikondisikan dalam keadaan .. Membuat persahabatan tidak hancur hanya karna percintaan ..”

Lalu bagaimana bila kita tidak dianggap seorang sahabat untuknya?
Permasalahan ini sering terjadi. Disaat kita bertanya dengan seseorang yang kita anggap dialah sahabat kita. Dia menjawabnya, namun nama kita tidak disebutnya. Pasti kecewa namun kita tidak usah memaksakannya untuk menjadikannya dia sahabat kita. Persahabtan itu terjadi dengan kesadaran diri. Tidak ada perjanjian atau ucapan untuk menjadikan sahabat. Karna sahabat yang murni terjadi itulah sahabat yang akan selalu terjaga hubungannya.

Untuk sahabat “Sampai kapan pun aku akan selalu menyayangi, menjaga dan berbuat sebaik mungkin untuk seorang SAHABAT. karna itu aku tidak ingin kehilangan seorang sahabat.. “

0 comments:

Recent Update

Language Translation

About Me

My photo
Assalamualaikum.. saya Aria mahasiswa dari Universitas Gunadarma Kalimalang
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS